Senin, 04 Juli 2011

Objek Wisata Permandian Air Panas Lau Debuk-Debuk Berastagi

Kunjungi!!!!!!!!

Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara dinobatkan sebagai salah satu daerah tujuan wisata unggulan yang ada di Indonesia. Salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki potensi kawasan wisata  yang mengagumkan adalah Kabupaten Karo, termasuk  Berastagi yang memiliki beberapa kawasan objek wisata yaitu Permandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk.
Permandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk yang terdapat di Kabupaten Karo , Desa Doulu Kecamatan Berastagi yang memiliki  sumber air panas dengan kandungan belerang dan juga mempunyai pemandangan alam dari gunung Sibayak yang begitu alami karena masih minimnya populasi dan adaptasi budaya   yang kental sehingga tempat ini cocok dibuat sebagai objek wisata karena memiliki daya tarik alam. Kasiat Air Panas Lau Sidebuk-debuk dipercayai masyarakat setempat yaitu dapat menyembuhkan penyakit kulit, rematik, gatal-gatal, jerawat dan biasanya dibuat sebagai pengganti mandi sauna.
Dalam objek wisata yang kita kunjungi seharusnya ada beberapa kegiatan  yang dilakukan dan dilengkapi dengan fasilitas dan service yang sesuai agar wisatawan yang datang dapat betah dan dapat tinggal lebih lama di objek ini. Di kawasan permandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk dibagian fasilitasnya perlu tahap pengembangan agar mendukung objek ini menjadi yang disenangi wisatawan dan adanya inovasi yang menarik wisatawan pada fasilitas sehingga rasa penasaran di Permandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk ada di benak setiap pengujung.
marilah kita kunjungi beramai-ramai permandian air panas ini agar objek wisata yang ada di sumut ini semakin berkembang dan diharapkan kepada pemerintah agar lebih mengembangkan setiap objek wisata yang perlu untuk dikembangkan seperti permandian air panas ini.



Thanks, by Meylina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar